Selasa, 16 April 2013


Anak Usaha ASII Terbitkan Obligasi Senilai Rp. 1,2 Triliun
Presiden Direktur PT Toyota Astra Financial Services (TAFS), Buntoro Muljono, memaparkan bahwa perusahaan akan melakukan penawaran umum obligasi TAFS III-2013 dengan total nilai Rp. 1,2 trilun. Obligasi yang menawarkan kupon bunga obligasi pada kisaran 6,75%-8,25% telah memperoleh pemeringkatan atas efek utang jangka panjang dari Fitch Ratings, yaitu (id) AAA dengan prospek stabil.

Lebih lanjutnya, Ia juga menjelaskan bahwa obligasi ini sendiri akan terdiri atas tiga seri dengan kupon bunga seri A 6,75-7,25%, seri B dengan tingkat imbal balik 7,25%- 8,25% dan seri C dengan tingkat interest sebesar 7,25-8,25%. Bunga ini sendiri akan dibayarkan dibayarkan setiap tiga bulan sesuai tanggal pembayaran bunga obligasi. Jadwal penawaran awal (book building) obligasi ini akan dilakukan pada 16-30 April 2013, penawaran umum pada 13 Mei-14 Mei 2012, penjatahan pada 15 Mei 2013 dan pencatatan di Bursa Efek Indonesia pada 20 Mei 2013.

Obligasi yang didenominasikan dalam mata uang Rupiah ini diupayakan sebagai salah satu strategi perseroan untuk diversifikasi sumber pendanaan dengan tingkat bunga yang menarik. Dana yang diperoleh dari hasil penawaran obligasi ini setelah dikurangi biaya-biaya emisi akan digunakan untuk modal kerja pembiayaan kendaraan bermotor dalam rangka pengembangan usaha perseroan.
Sebagai informasi tambahan, dalam penawaran obligasi ini, PT Trimegah Sekuritas Tbk (TRIM), PT HSBC Securities Indonesia, PT Indopremier Securities dan PT Mandiri Sekuritas bertindak sebagai penjamin emisi obligasi. Sementara itu, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) bertindak sebagai wali amanat.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting berpendapat bahwa dengan kinerja perusahaan dan anak perusahaan yang semakin menjanjikan, ASII tetap akan menjadi saham yang diburu para investor dalam beberap waktu kedepan. Direkomendasikan untuk buy on weakness terhadap saham ini.
foxyform

0 komentar:

Posting Komentar